Politik

Mencegah Money Pilitic KPU Dirikan RPP.

Palembangbaru.com, Palembang  – Dalam menyambut Pemilukada serentak yang diadakan tahun 2018 mendatang, Komisi pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) dengan tema Belajar Asik Demokrasi (BARI). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman KPU Kota Palembang Jl. Kamboja, Rabu (30/08).

Di ungkapkan Komisioner KPU RI Ilham Saputra, bahwasanya RPP ini dibentuk sebagai upaya sosialisasi kepada partai politik, kelompok yang terimajinasikan, seperti disabilitas dan pemilih pemula, “ujarnya.

Lebih lanjut Ilham menjelaskan, RPP ini nanti akan dimaksimalkan ke daerah-daerah terutama di Sumsel, supaya masyarakat mendapatkan pengetahuan tentang edukasi Pilkada, Pemilu, maupun sejarah pemilu yang ada di Indonesia. Untuk mempermudah masyarakat RPP ini telah dilengkapi dengan ruang audio dan video, jadi masyarakat bisa menonton secara langsung perjalanan pemilu yang ada di Indonesia.

“ Salah satu tujuan dari pendirian RPP ini adalah dapat mengkampanyekan tidak boleh adanya negative campaign, dan yang terpenting masyarakat dalam menolak money politic yang biasa digunakan oleh oknum calon yang berkampanye, tegasnya.

Senada di katakan, ketua KPU Kota Palembang Syarifuddin, dengan adanya RPP ini semoga dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat secara baik. “Dengan adanya fasilitas yang lengkap mulai dari anak sekolah hingga masyarakat umum bisa memaksimalkan pengetahuan mengenai Pemilu nanti,” tukasnya.(Nata)

Redaksi Palembang Baru

Tinggalkan Balasan