Palembang

Tahun 2020, Semua Masyarakat Palembang Teraliri Gas Alam

PALEMBANG BARU –  Terkait kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg di kota Palembang saat ini, Anggota Komisi IV DPRD kota Palembang Hidayat Comsu mengatakan, Bahwa saat ini pemerintah kota Palembang akan merubah sistem tabung gas biasa ke gas alam, karena pemerintah telah mendapatkan bantuan dana dari PGN pusat yang diperuntukan bagi pemasangan pipa gas ke rumah-rumah penduduk.

“Seperti contoh, saat ini sudah ada dibeberapa kecamatan seperti di kecamatan IB I sudah 80 persen masyarakatnya sudah menggunakan gas alam, tidak lagi memakai tabung,” ujarnya, Jumat (16/11/2018).

Mewakili dari komisi IV, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung Pemkot Palembang, karena tahun 2019 ini telah menganggarkan dana tersebut.

“Kita patut memberi apresiasi kepada Pemkot Palembang yang sudah menganggarkan dana untuk gas alam, dan untuk tahun 2019 ini akan dilanjutkan pemasangan pipa gas alam didaerah seberang ulu kerumah penduduk,” katanya.

Dirinya berharap agar masyarakat dan instansi terkait mendukung program pemerintah untuk merubah gas biasa menjadi gas alam. Agar tahun 2020 nanti semua masyarakat teraliri gas alam.

“Kami mendorong dan mengharapkan kepada pemerintah, agar janji-janji politik pemerintah kota Palembang tentang pemasangan gas alam supaya segera dipenuhi, karena sekarang ini memang lagi defisit gas,” pungkas politisi partai Hanura ini.(NT)

Redaksi Palembang Baru

Tinggalkan Balasan